Friday 26 April 2013

3 Taman Terbaik dan Terindah Di Dunia



Maruli ~ Taman, apa yang kita pikirkan begitu mendengar kata tersebut. Teduh, rindang, hijau, asri, indah. Ya, semua ciri tersebut adalah benar. Taman seolah menjadi paru-paru hidup penghias keindahan sebuah kota. Selain menjadi etalase indah penghias kecantikan sebuah kota, taman juga bisa berfungsi sebagai paru-paru hijau
untuk menyerap polusi yang biasa terjadi dalam sebuah kota. Di indonesia, kehadiran sebuah taman belum di perhatikan dengan sangat penting dan kehadirannya sering kalah dan tersingkirkan oleh pemukiman, pusat perbelanjaan dan kawasan elite. Kota-kota di negara kita harus bercermin kepada beberapa kota di dunia yang masih mempertahankan beberapa tamannya dengan baik, sehingga menjadi salah satu destinasi para pengunjung di akhir pekan. Untuk mengetahui lebih lanjut kami akan paparkan beberapa taman indah di dunia.

Berikut beberapa taman indah di dunia :

1. Central Park New York
Taman ini teletak di kota New York tepatnya di kawasan Manhattan yang metropolis dan ramai, walaupun kota ini sangat modern pemerintahnya tidak lantas lupa akan kelestaraian sebuah taman. Taman yang memiliki luas sekitar 843 hektar ini di bangun di pertengahan abad ke-19. Ide dan pembuatan di dasarkan kepada masukan dari masyarakat

kota New York yang merasa kota mereka membutuhkan taman umum yang besar. Lalu dibangunlah taman tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan para penduduk, saat ini Central Park telah selain fungsinya sebagai taman juga sudah di lengkapi dengan kebun binatang, konservatorium, area ice skating, area jalan-jalan dan lain sebagainya yang menjadi tempat para penduduk untuk berekreasi dalam kota.

2. Hyde Park London
Hyde Park, Hyde Park adalah sebuah taman yang terletak di kota London Inggris. Taman ini adalah taman terbesar di Inggris dan merupakan taman kerajaan Inggris, letak taman bersebelahan dengan taman Kensington namun Hyde Park lebih besar luasnya. Taman mulai dibuka pada tahun 1637 oleh Charles I. Saat ini taman dibuka dari pukul 5 sore sampai 12 malam dan menjadi taman yang indah tujuan para pengunjung penduduk kota Inggris maupun wisatawan.

3. Versailles Garden
Versailles Garden adalah sebuah taman yang terletak di negara Perancis, taman ini merupakan bagian dari istana Versailles dan terletak di sebelah barat istana. Taman ini dibangun pada abad ke 17 oleh Louis XIV yang merepresentasikan keindahan dan kemegahan negara Perancis abad ke 17 dan 18. Taman ini memiliki setidaknya 50 air mancur serta 200 ribu pohon. Karena keunikannya taman sudah di akui sebagai salah satu warisan dunia Unesco bersamaan dengan istana pada tahun 1979. Sekarang taman dan tiga tempat lainnya yakni The Grand Palace, The Grand Trianon dan Marie-Antoinetteu's Estate yang terdapat dalam satu kawasan Versailles Palace menjadi salah satu tempat tujuan utama wisatawan di Perancis.

Maruli 

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!