Friday 26 April 2013

Bahaya Jika Berenang Di Kolam Renang Indoor


Maruli ~  Kolam renang indoor ternyata menghasilkan udara tidak sehat untuk anak-anak.Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan kolam renang dalam ruangan mungkin berbahaya bagi kesehatan paru-paru anak-anak.


Peneliti Swedia menemukan anak-anak yang secara teratur menghirup udara sekitar kolam renang memiliki tingkat protein yang rendah atau disebut Clara protein. Clara protein adalah sel yang dikenal untuk membantu melindungi sel-sel dalam saluran udara terkecil. Para peneliti percaya bahwa kerusakan sel ini terjadi akibat menghirup produk desinfektan yang digunakan untuk memastikan air di kolam renang indoor yang bersih dan aman.

Penelitian tersebut dilakukan diantara 57 anak-anak antara usia 10 dan 11 tahun. Anak-anak diuji fungsi paru dan tingkat sel protein Clara setelah berolahraga di luar selama dua jam pada hari ketika tingkat ozon sedang.

Hasil penelitian menunjukkan efek dari ozon pada tingkat sel Clara atau fungsi paru non-perenang dalam grup tersebut berkurang, tetapi anak-anak yang secara teratur mengunjung kolam renang indoor kadar sel Clara menurun tajam baik sebelum dan sesudah sesi olahraga di luar.

Maruli

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!