Tuesday 30 October 2012

Menunggu

Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan. Menunggu mungkin tidak
disukai semua orang. Mungkinkah ada menunggu yang menyenangkan?
Menunggu adalah kegiatan yang bisa dibilang bukan kegiatan. Karena pada saat menungu, tidak ada yang kita kerjakan. Kita hanya duduk atau berdiri, diam. Hingga akhirnya apa yang ditunggu tiba, barulah kegiatan dimulai kembali. Ibaratnya “pause…” Saat kita mulai menunggu, saat itulah waktu yang kita miliki berhenti, dan saat yang ditunggu tiba, waktu itu berjalan kembali.
Setiap orang akan mencari kegiatan lain sewaktu menunggu, entah itu ngobrol, atau yang umumnya sekarang dilakukan kebanyakan orang adalah memegang handphone,  lalu smsan, atau internetan. Ada juga yang membiarkan dirinya terbawa lamunan. Ada yang mengisinya dengan memperhatikan pemandangan sekitar. Banyak hal yang dilakukan disaat menunggu.
Itu semua hanyalah kegiatan pengisi sewaktu sedang menunggu, kegiatan kegiatan itu bukan termasuk kategori “menunggu…” Karena menunggu itu sendiri tidak berupa suatu kegiatan nyata, kosong…
Hm, coba kita artikan menunggui secara harfiah… Menunggu adalah suatu kegiatan dimana seseorang….hm…hm…dimana seseorang menunggu sesuatu yang dirasa perlu untuk ditunggu…(loh kok balik lagi..?) haha ternyata cukup sulit mendefinisikannya secara harfiah…(teman teman ada yang bisa?)
Sebagian besar manusia tidak suka menunggu (mungkin juga seluruh manusia ya..?), alasannya sederhana, karena menunggu itu membosankan, lama, menghabiskan waktu…dan lain lain. Tapi, mungkinkah ada menunggu yang menyenangkan? Menunggu pacarkah? Menunggu gajiankah? Menunggu sms yang dinantikan tiba? hahaha
Ya, tentu saja ada menunggu yang menyenangkan, yang tidak selalu membosankan, yang membuat berdebar debar, yang membuat kita gembira tidak sabaran… Lalu untuk kegiatan menunggu yang membosakan seperti: “menunggu antrian, menunggu bus, menunggu jam istirahat (haha)…” harus kita akali agar menjadi menyenangkan pula, tentunya dengan kegiatan kegiatan pengisi. Beruntung kita lahir di zaman serba maju ini, dimana banyak teknologi hiburan yang bisa menemani kita setiap waktu, terutama dikala kita menunggu, kita bisa mendengarkan musik, berinternetan, berfoto foto (buat yang narsis), dan banyak hal lainnya.
Kalau zaman dahulu, apa yang orang orang lakukan di saat menunggu? Mungkin “bengong” ya…? haha :mrgreen: 


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!