Wednesday 16 April 2014

Main Laptop Pakai Baterai Atau Lepas Baterai?

Jika menghidupkan laptop lansung dari listrik dan  tanpa  baterai, listrik akan lansung menuju ke hardware
tanpa melakukan   penyesuaian tenaga, sehingga hardware menerima tegangan listrik yg   berlebihan dan mempercepat kerusakan. Tetapi ada juga pendapat yang mengatakan justru kalau bermain   laptop lansung dari listrik tanpa menggunakan baterai justru merusakkan   perangkat-perangkat laptop. articleDi  jaman modern ini, laptop sudah merupakah perangkat penting untuk   mendukung aktivitas kita. Selain menyimpan daya, baterai   juga menyesuaikan arus yang masuk ke komponen agar tidak terlalu tinggi.

Di saat kita sedang beraktivitas dengan laptop   dan kemudian baterai habis, tentu akan repot jika kita harus   menghentikan aktivitas kita di laptop untuk mencharge baterainya. Tetapi di samping itu, banyak sekali timbul opini dari orang-orang bahwa   bermain laptop sambil charge dapat membuat baterai cepat drop dan   kembung. Selain  itu, jika terjadi mati lampu dan listrik PLN yang tidak stabil,  tentu  sangat membahayakan motherboard dan hardisk. Kebanyakan orang mencharge laptopnya sambil mengoperasikan laptop.
Lagi pula kinerja  baterai latop biasanya akan menurun di usia 2-3 tahun Lebih baik baterai  laptop  yang mengalami kerusakan dari pada motherboard ataupun hardisk  yang  harganya lebih mahal di bandingkan baterai. Sebenarnya  keduanya tidak salah, tetapi perlu di ketahui kalau bermain  laptop  tanpa menggunakan baterai dan lansung dari listrik justru  berdampak  lebih fatal.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!