Monday 29 October 2012

Projector Terkecil Canggih

 Wahh, sempat terbayang pengalaman sekitar 8 bulan yang lalu sob, pada waktu saya lagi magang di
suatu tempat penjualan alat-alat IT di kota saya tercinta Purwokerto, tempatnya adalah di GTS (Global Technology Solution), letaknya tidak jauh dari kantor kabupaten Banyumas. Disana banyak sekali hal-hal menarik yang dapat saya pelajari, salah satunya yang akan saya posting pada malam ini sob, yaitu tentang sebuah projector Terkecil.
Saat pertama saya melihat, saya kira itu sebuah alat pemutar music seperti iPod, tetapi saya salah kaprah, itu adalah sebuah Projector, (alat untuk berpresentasi dengan komputer) namun ukurannya sungguh kecil sob, seperti remote TV, wah, wah, wah, canggih bener yah...
Baiklah sob berikut spesifikasi yang mengupas tuntas projector mini itu.

Sebetulnya sudah banyak bermunculan produk LCD Proyektor mini yang beredar di pasaran. Mulai dari yang bermerek sampai yang yang dak punya merek. Harganya juga berfariasi, mulai yang 2 jutaan sampai 4 jutaan tergantung merek dan speknya. Menggunakan batterai yang bisa di charge ulang memudahkan kita untuk presentasi dimana aja kapan saja.

Informasi yang saya dapat diantaranya ( Tampak pada gambar ): Projector ini menampilkan resolusi tinggi 640 x 480 pixel, pencahayaan 10 Lumens. LED tahan dipakai sampai 10.000 jam. Dilengkapi dengan memori untuk menyimpan slide image/foto. Memori internal 1GB, dan masih bisa ditambah SD Card external memori.
Baterainya bisa dicharge ulang sehingga bisa presentasi walaupun tidak ada kontak listrik.
Ada remote control untuk mengendalikan, mudah dihubungkan dari laptop atau PC dengan memakai kabel USB.
Ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana, misalnya untuk presentasi di kantor (cocok digabung dengan laser pointer). Play video juga bisa langsung dari memorinya. Jadi gak perlu bawa laptop atau dvd usb player lagi. Mau nonton film layar lebar di rumah teman? bawa saja projector ini.

Yaps itulah salah satu alat-alat IT canggih yang pernah saya jumpai di tempat magang sob, sebetulnya masih ada banyak lagi yang lebih canggih, seperti i-board, finger print, Camera, DVR, dan lain sebagainya, namun hanya ini dulu yang bisa saya tulis, selebihnya nanti insyaalloh saya share lewat blog ini sob, oke? tunggu saja yah,,,
sekian dulu dari rieztoshare, terimakasih ^_^


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!