Wednesday 7 November 2012

Tingkat Adopsi Android 6 Kali Lebih Cepat dari iPhone

Terus alami peningkatan, tingkat adopsi smartphone Androidkini telah enam kali lebih cepat jika dibandingkan dengan iPhone. Hal itu
diungkap Mary Meeker, seorang analis dari KPCB, seperti dilansir TechCrunch.
Selain mengungguli smartphone besutan Apple, Google dengan sistem operasi Android-nya juga dikatakan Meeker telah melampaui pengiriman perangkat PC berbasis Windows untuk pertama kalinya pada kuartal pertama tahun 2012 lalu.
Pada kuartal tersebut, para produsen perangkat Android tercatat telah mengirimkan 90 juta unit lebih banyak ketimbang pengiriman PC Windows yang kala itu tercatat sekitar 82 juta unit.
Seiring dengan tren adopsi platform Android yang terus meningkat, Mary Meeker, mengestimasi bahwa pada akhir tahun 2013 nanti perangkat Android akan terkirim lebih dari 160 juta unit dalam satu quartal, berbanding dengan Windows yang diprediksi akan terkirim 100 juta unit dan perangkat iOS dengan 80 juta unit.
Sebelumnya juga diketahui, berdasarkan hasil laporan terbaru yang dirilis IDC diketahui bahwa sistem operasi besutan Google itu berhasil mencetak perolehan pangsa pasar smartphone 75% pada kuartal ketiga 2012. Secara global smartphone Android berhasil dikapalkan sebanyak 136 juta unit pada kuartal ketiga tahun ini. Jika dibanding dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, Android tercatat telah mengalami peningkatan hingga 91,5%.
 
 

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!