Pada artikel PENJELASAN ARTI WARNA DAN PSIKOLOGI WARNA sebelumnya, telah dibahas mengenai pengertian arti warna.
Penjelasan makna warna yang sudah dibahas dalam artikel sebelumnya adalah warna merah, warna oranye, warna kuning, warna coklat, warna putih, warna hitam dan warna abu-abu.
Warna Hijau, arti warna Hijau adalah warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan pikiran, tubuh dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan dengan membantu kita untuk melihat semua sisi jelas.
Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi orang, menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan, dan lingkungan, menciptakan rasa kasih sayang dan pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan simpati.
Hijau gelap berhubungan dengan uang, kekayaan dan prestise, sementara hijau muda berhubungan dengan pertumbuhan dan kesegaran. Hijau dianggap sebagai warna uang di dunia Barat.
Terlalu banyak hijau dapat menyebabkan perasaan iri, keserakahan dan keegoisan. Warna hijau zaitun tua dapat memiliki konotasi negatif kecuali dikaitkan dengan lingkungan.
Warna biru muda, arti warna biru muda adalah kejernihan pikiran dan komunikasi. Ini mengilhami ekspresi diri, mendorong orang untuk menyetel ke kebutuhan mereka sendiri.
Secara psikologis warna biru muda menenangkan emosi dan mengisi kembali semangat, menyegarkan tingkat energi yang habis dan pikiran positif inspirasi.
Biru muda adalah warna bermanfaat bagi setiap bisnis yang berhubungan dengan komunikasi, termasuk guru, pelatih, pembicara publik, media komunikasi dan teknologi komputer. Biru muda adalah warna yang baik untuk klinik kesehatan dan praktisi karena menyeimbangkan emosi dan menenangkan roh.Menggunakan biru muda untuk produk pembersih sangat ideal karena mencerminkan kebersihan dan kemurnian tanpa terlalu steril.
Biru muda terlalu banyak menciptakan keraguan sebagai orang berayun antara energi biru dan energi kuning yang terdiri pirus. Menyeimbangkannya dengan baik beberapa merah, Warna magenta, merah muda, atau ungu.
Warna Biru, arti warna Biru adalah warna yang paling disukai secara universal dan oleh karena itu aman untuk digunakan. Hal ini terkait dengan kepercayaan, kejujuran dan ketergantungan, sehingga membantu untuk membangun loyalitas pelanggan. Biru menunjukkan kepercayaan diri, kehandalan dan tanggung jawab. Hal ini terkait dengan komunikasi personal daripada komunikasi massa. Ini menginspirasi kebijaksanaan dan cita-cita yang lebih tinggi, tetapi juga konservatif dan dapat diprediksi.
Secara psikologis warna biru menenangkan, mengurangi ketegangan dan ketakutan. Ini memperlambat denyut nadi dan mengurangi nafsu makan. Menjadi warna dingin menciptakan sensasi ruang. Biru menambah kekuatan dan kesatuan, dan terapi untuk pikiran dan tubuh. Ini membawa harmoni kata yang diucapkan.
Biru bekerja dengan baik untuk dunia usaha dan sering digunakan untuk jenis yang lebih konservatif dari bisnis seperti akuntan, perusahaan asuransi, bank dan perusahaan keuangan lainnya di mana kepercayaan dan kehandalan adalah hal yang penting.
Orang muda melihat biru pada umumnya sebagai warna yang berkaitan dengan kematangan dan pasar segmen dewasa, kecuali itu adalah biru elektrik terang saja. Terlalu banyak biru dapat mendorong kebosanan, manipulasi atau pandangan yang kaku.
Warna Indigo, arti warna Indigo atau biru tua (biru tengah malam) adalah warna yang kuat terkait dengan sisi kanan otak. Ini bergema dengan cara ‘New Age’ berpikir.
Secara psikologis warna indigo menyampaikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi. Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara, warna indigo juga dapat mengubah pemikiran dan keyakinan orang dalam mengembangkan wawasan baru dan semangat perintis. Ini menanamkan pesan tanggung jawab yang besar dan cita-cita yang tinggi. Secara psikologis, indigo membantu memperluas pikiran dan bebas dari ketakutan dan hambatan.
Warna Ungu, arti warna Ungu menunjukkan kekayaan dan kemewahan, fantasi dan dunia mimpi. Hal ini meningkatkan pencarian spiritual dan pencerahan.
Secara psikologis warna ungu mempertinggi perasaan masyarakat tentang keindahan dan reaksi mereka terhadap ide-ide yang lebih kreatif.
Ungu sering digunakan untuk menunjukkan kualitas tinggi atau produk unggulan, seperti cokelat Cadbury atau beberapa kosmetik perempuan. Jika Anda berada dalam bisnis jasa, menggunakan beberapa ungu dalam pemasaran Anda untuk menunjukkan layanan premium Anda.
Warna Ungu sering dihubungkan dengan pasar tahun 18 sampai 25 lama karena mereka melihatnya sebagai seksi dan memberontak, sementara desainer inovatif menghubungkannya dengan kecanggihan dan kekuasaan.
Warna Ungu paling sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan di bidang kreatif-desainer, paranormal dan produsen kosmetik adalah pengguna umum itu.
Warna Ungu adalah warna yang bekerja dengan baik dengan Warna emas, taupe, pirus, giok hijau, merah tua, Warna magenta dan kuning. Dikombinasikan dengan oranye itu menciptakan tampilan kontemporer yang unik.
Warna magenta, arti warna magenta adalah warna harmoni universal dan keseimbangan emosional. Ini adalah warna spiritual namun praktis, mendorong akal sehat dan pandangan yang seimbang terhadap kehidupan. Warna magenta merupakan cinta universal pada tingkat tertinggi. Ini mempromosikan kasih sayang, dukungan dan kebaikan dan mendorong rasa harga diri dan kepuasan pada mereka yang menggunakannya. Hal ini dapat membantu ambisi dan keinginan untuk menjadi kenyataan.
Secara psikologis Warna magenta membantu kita mengalir dengan kehidupan dan melepaskan ide-ide lama. Warna magenta adalah warna yang kuat dan menginspirasi yang dapat melambangkan hal yang berlebihan dan mengejutkan di satu sisi atau inovatif dan imajinatif di sisi lain. Hal ini sangat menarik bagi non-konformis di masyarakat.
Warna Pink, arti warna merah muda dikaitkan dengan kasih sayang, pengasuhan, cinta, dan asmara. Ini adalah feminin dan muda dalam nuansa yang lebih lembut, dengan semangat lebih dan energi dalam nuansa yang lebih dalam. Warna Pink menginspirasi, hangat dan nyaman, menunjukkan harapan untuk masa depan. Hal ini menenangkan dan tidak mengancam.
Secara psikologis warna merah muda menenangkan dan meyakinkan energi emosional kita, mengurangi perasaan marah, agresi, penelantaran kebencian, dan penelantaran.
Pink biasanya digunakan dalam bisnis yang berkaitan dengan pasar perempuan seperti kosmetik, kecantikan, fashion, dan asmara. Menggabungkan pink dengan warna gelap lebih memberikan kesan kecanggihan dan kekuatan.
Warna emas, arti warna emas secara psiologis dipandang sebagai warna kualitas, kebijaksanaan dan kekayaan. Hal ini terkait dengan prestise, kemewahan dan kekayaan materi, menunjukkan bahwa suatu produk atau jasa yang mahal dan eksklusif.
Secara psikologis warna emas dapat menginduksi perasaan kebahagiaan yang besar dan kebahagiaan atau sebaliknya, kecemasan dan ketakutan yang mendalam. Warna emas menyiratkan kedermawanan waktu, uang dan semangat. Ini adalah warna kemenangan, maka penggunaan medali Warna emas untuk pemenang.
Warna emas digunakan dengan ungu dapat menunjukkan kekayaan dan keindahan, dan berhubungan dengan barang-barang mewah yang mahal. Digunakan dengan biru gelap itu menunjukkan kejujuran, kepercayaan dan keberhasilan. Digunakan dengan Warna hitam itu menunjukkan kemewahan ekstrim, keanggunan dan kekayaan.
Warna perak, arti Warna Perak adalah warna yang berhubungan dengan prestise dan kekayaan. Hal ini terlihat sebagai warna canggih yang berkaitan dengan perempuan, kesejahteraan energi dan modernitas. Dengan kualitas reflektif yang berkaitan dengan intuisi dan telepati mental.
Secara psikologis warna perak menenangkan dan menenangkan, dengan ringan yang lebih menggembirakan daripada abu-abu. Perak adalah warna cairan, terus berubah, menenangkan, memurnikan. Ini adalah warna bulan dengan suasana hati yang selalu berubah yang berkaitan dengan energi emosional dan sensitif – penuh kasih. Memiliki tingkat misteri – seperti bulan itu sendiri. Perak adalah kesabaran, refleksi, ketekunan, bermartabat, melembutkan & menenangkan, pengendalian organisasi, diri dan tanggung jawab. Hal ini menerangi dan menyeimbangkan (tidak Warna hitam atau putih).
Pada kemasan, perak terlihat ramping, halus, dan berkilau. Memiliki kesejukan tentang hal yang berhubungan dengan masa depan dan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Demikian beberapa penjelasan arti warna dan penjelasan psikologi warna , jika tidak lupa, pada artikel berikutnya saya ingin bagikan tentang contoh aplikasi penggunaan warna pada bisnis, supaya bisa selaras dengan citra yang ingin dipersepsikan dan sesuai dengan bisnis yang ditekuni.
No comments:
Post a Comment
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!