Saturday 27 October 2012

Mengusir Tamu Secara Sopan


KEDATANGAN tamu ke tempat tinggal Anda memang perlu disambut dengan baik. Tapi bagaimana jika Anda merasa risih karena kedatangan sang tamu?

Ingin diusir, tapi takut dianggap tidak sopan. Didiamkan saja, Anda bisa emosi dibuatnya.

Ini yang harus Anda lakukan.

1. Pura-pura sibuk

Alasan ini cukup ampuh untuk mengusir tamu secara halus. Katakan Anda akan bepergian untuk urusan mendesak dalam waktu yang tidak lama lagi. Jika perlu, beri kode pada pasangan untuk mendukung alasan Anda agar terdengar lebih meyakinkan. Tamu pun akan merasa enggan berlama-lama tinggal karena takut mengganggu keperluan Anda.

2. Tunjukkan rasa tidak antusias

Mengajukan pertanyaan hanya akan membuat obrolan semakin panjang. Setelah tamu menuntaskan kalimatnya, hindari bertanya atau memberi opini, karena akan berlanjut pada topik-topik berikutnya. Tidak memberi respon akan menghasilkan jeda cukup panjang, sehingga tamu pun akan merasa tidak enak jika harus melanjutkan obrolan.

3. Mengantuk

Tunjukkan kondisi seolah-olah Anda merasa lelah atau mengantuk dengan cara menguap atau memasang wajah kuyu. Mata yang terlihat sayu dan lemas juga menunjukkan rasa tidak semangat untuk melanjutkan obrolan. Begitu juga dengan tidak berkonsentrasi dalam memperhatikan arah pembicaraan. Dengan begini, tamu akan merasa tidak enak hati jika harus melanjutkan obrolan sementara Anda membutuhkan istirahat


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!