Wednesday 5 December 2012

Samsung Geser Apple ke Posisi Kedua di Pasar AS

Washington (AFP/ANTARA) - Samsung memperpanjang kepemimpinannya sebagai produsen ponsel terkemuka di pasar AS, dan Apple bergeser ke posisi kedua, menurut comScore pada Jumat.



Sebuah survei yang dilakukan oleh comScore menunjukkan bahwa dalam periode tiga bulan yang berakhir pada Oktober, Samsung Korea Selatan merupakan produsen utama dengan menguasai 26,3 persen saham pasar, naik dari 25,6 persen dalam periode sebelumnya.

Apple, dalam penjualan smartphone, bergeser ke posisi kedua di pasar AS untuk pertama kalinya, dengan 17,8 persen pasar saham, naik 1,5 persen poin. Produsen LG Korea Selatan menempati posisi ketiga dengan 17,6 persen, diikuti oleh Motorola dengan 11 persen.

Survei tersebut menunjukkan bahwa sistem Android Google meraih posisi sebagai platform smartphone pertama, dengan 53,6 persen saham pasar, naik dari 52,2 persen.

Platform iOS Apple untuk iPhone-nya masih berada di posisi kedua, dan memperoleh 0,9 poin dari pasar saham menjadi 34,3 persen, ujar comScore.

Produsen BlackBerry, Research in Motion, menunjukkan sahamnya turun dari 9,5 persen menjadi 7,8 persen dalam periode ini. Sementara Microsoft, yang merilis platform Windows Phone 8 pada Oktober lalu, menunjukkan sahamnya naik 3,2 persen dari 3,6 persen.

Survei tersebut menunjukkan bahwa terdapat 121,3 juta orang di AS memiliki smartphone, atau 51,9 persen dari pasar mobile



No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!